MY PIC

MY PIC

Senin, 15 Juli 2013

The Hobbit 1 : An Unexpected Journey

The Hobbit 1 : An Unexpected Journey




The Hobbit: An Unexpected Journey adalah sebuah film fantasi tahun 2012 yang disutradarai Peter Jackson. Ini merupakan film pertama dari tiga film adaptasi dari novel tahun 1937 :
1. The Hobbit : An Unexpected Journey karya J. R. R. Tolkien yang akan diikuti :
2. The Hoobit : The Desolation of Smaug akan dirilis 13 Desember 2013
3. The Hobbit : There and Back Again akan dirilis 12 Desember 2014

Berlatar enam puluh tahun sebelum The Lord of the Rings, film ini berkisah tentang hobbit Bilbo Baggins (Martin Freeman), yang ditugaskan penyihir Gandalf (Ian McKellen) untuk menemani tiga belas kurcaci yang dipimpin Thorin Oakenshield (Richard Armitage) dalam sebuah perjalanan melintasi Dunia Tengah untuk merebut Pegunungan Sunyi dari Smaug si naga. Film ini tayang perdana di Selandia Baru pada tanggal 28 November 2012 dan dijadwalkan dirilis di seluruh dunia tanggal 14 Desember 2012 di lebih dari 4.000 bioskop.

Film ini ditulis oleh Peter Jackson dan rekan lamanya Fran Walsh dan Philippa Boyens, dan Guillermo del Toro, yang awalnya dipilih untuk menyutradarai film ini sebelum mengundurkan diri tahun 2010.

Alur The Hobbit: An Unexpected Journey :

Pada hari ulang tahun Bilbo Baggins ke-11, Bilbo mencatat petualangan terakhirnya untuk Frodo Baggins, dan menolak membiarkan Frodo membacanya sebelum catatan tersebut selesai.

Enam puluh tahun sebelumnya, Bilbo, seorang Hobbit muda yang selalu ingin tahu dipancing agar mengadakan pesta untuk Thorin dan para kurcacinya. Bilbo diundang bertualang bersama penyihir Gandalf si Abu-Abu dan para Kurcaci yang ingin merebut kembali harta karun yang dicuri dari kerabat mereka di Pegunungan Sunyi oleh naga Smaug. Gandalf memperlihatkan peta yang menunjukkan pintu rahasia ke Pegunungan itu dan meminta Bilbo menjadi "pencuri" dalam ekspedisi ini.

Petualangan ini membawa mereka dari rumah Bilbo di Shire ke alam liar, tempat Gandalf menyelamatkan gerombolan ini dari troll gunung. Mereka bertemu Radagast si Coklat yang memberitahu mereka tentang makhluk aneh yang ia jumpai di Dol Guldur. Gandalf membawa mereka ke daerah Peri di Rivendell, tempat Elrond mengungkapkan rahasia lain dari peta tersebut. Gandalf berbicara dengan Elrond, Galadriel, dan Saruman si Putih mengenai makhluk yang Radagast jumpai dan sedikit menduga bahwa Necromancer tadi adalah Sauron, penguasa gelap.

Melintasi Pegunungan Kabut, mereka ditangkap para goblin dan dibawa jauh ke bawah tanah. Bilbo terpisah dari gerombolan tersebut dan bertemu Gollum, yang tidak sengaja menjatuhkan cincin misterius yang diambil Bilbo. Gollum mengancam akan memakan Bilbo, namun mereka setuju bermain teka-teki. Mereka setuju jika Bilbo menang, ia diizinkan kabur, tetapi jika Bilbo kalah, ia akan dimakan. Setelah Bilbo menang, Gollum sadar bahwa cincinnya hilang dan mengejar Bilbo yang kemudian menemukan kekuatan menghilang dari cincin tersebut dan kabur. Setelah Gandalf menyelamatkan gerombolan kurcaci dari goblin, Bilbo bergabung dengan mereka. Mereka kemudian diserang oleh goblin dan warg, tetapi berhasil diselamatkan oleh sekumpulan elang yang menerbangkan mereka ke tempat aman di sisi bukit. Dari kejauhan, mereka melihat Pegunungan Sunyi.

Jauh di dalam Pegunungan Sunyi, Smaug, tertutup koin-koin emas, bangun dari tidurnya.


Pemeran

Sebelum syuting dimulai tanggal 21 Maret 2011, para aktor utamanya dilatih bertarung pedang, berkukda, dan mendayung perahu selama satu bulan. Jackson berharap aktivitas semacam itu akan menanamkan perasaan kepada para aktor yang kemudian tertangkap kamera sekaligus terbiasa menjalani kehidupan di Wellington.[3]

Beberapa pemeran film dan tokoh yang diperankan meliputi:


Martin Freeman sebagai Bilbo Baggins



 Ian McKellen sebagai Gandalf si Abu-Abu



Cate Blanchett sebagai Galadriel



Hugo Weaving sebagai Elrond



 Christopher Lee sebagai Saruman si Putih



Sylvester McCoy sebagai Radagast si Coklat


Ian Holm as an old Bilbo Baggins


Elijah Wood sebagai Frodo Baggins



Andy Serkis sebagai Gollum


Gerombolan Kurcaci



Berikut nama ke-13 kurcaci




Richard Armitage sebagai Thorin Oakenshield


Graham McTavish sebagai Dwalin


Ken Stott sebagai Balin


Aidan Turner sebagai Kíli


Dean O'Gorman sebagai Fíli


Mark Hadlow sebagai Dori


Jed Brophy sebagai Nori

Adam Brown sebagai Ori


John Callen sebagai Óin


Peter Hambleton sebagai Glóin


William Kircher sebagai Bifur


James Nesbitt sebagai Bofur


Stephen Hunter sebagai Bombur


Selain itu, pemeran film ini meliputi:  


Benedict Cumberbatch sebagai Necromancer dari Dol Guldur
  
    
Benedict Cumberbatch sebagai sebagai Smaug
 
Bret McKenzie sebagai Lindir,
Peri dari Rivendell

Barry Humphries as the Great Goblin,
penguasa gua bawah tanah Goblin Town di Misty Mountains
Jeffrey Thomas sebagai Thrór, mantan Raja Durin's Folk,
putra Dáin I, ayah Thráin II dan kakek Thorin Oakenshield


Mike Mizrahi as Thráin II, Raja Kurcaci,
putra Thrór dan ayah Thorin Oakenshield,
pewaris King under the Mountain dan Raja Durin's Folk,
ditangkap dan dipenjara di Dol Guldur oleh Necromancer
 

Manu Bennett sebagai Azog,
pemimpin Orc dari Moria yang membunuh Raja Thrór


Conan Stevens sebagai Bolg,
Orc Lord dari Mount Gundabad dan putra Azog

 

Pembuatan

Sebuah film adaptasi dari novel The Hobbit (1937) karya J. R. R. Tolkien dibuat beberapa tahun setelah kesuksesan trilogi film The Lord of the Rings (2001–2003), yang ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Peter Jackson. Jackson awalnya hendak memproduksi dua film adaptasi The Hobbit yang rencananya disutradarai Guillermo del Toro.Del Toro mengundurkan diri pada bulan Mei 2010 setelah dua tahun bekerja bersama Jackson dan tim produksinya, karena penundaan akibat masalah keuangan di Metro-Goldwyn-Mayer.Jackson dinyatakan sebagai sutradaranya pada Oktober 2010.

Fotografi utama untuk seri film The Hobbit dimulai tanggal 21 Maret 2011 di Selandia Baru dan berakhir tanggal 6 Juli 2012 setelah 266 hari syuting.Penyelesaian film ini dijadwalkan selesai tanggal 26 November, tepat dua hari sebelum tayang perdana di Wellington.

Musik

Musik An Unexpected Journey digubah oleh Howard Shore. Album musik film aslinya dirilis tanggal 11 Desember 2012. Album ini akan diluncurkan dalam Edisi Standar dan Edisi Khusus dengan format 2 CD.The Geeks of Doom berkomentar bahwa Shore, yang merekam musiknya di Abbey Road Studios di London,memakai kembali sejumlah "motif musik magis" dari musiknya untuk album Lord of the Rings, tetapi juga "memakai temanya yang sudah ada untuk menciptakan petualangan suara yang jauh berbeda dengan suasana optimis dan gelap, sesuai visi Jackson dan Tolkien".




 Sumber : http://id.wikipedia.org




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar