MY PIC

MY PIC

Rabu, 24 Juli 2013

Sinopsis Lord Of The Ring 1 : The Fellowship Of The Ring Part 2


Sinopsis
Lord Of The Ring 1
The Fellowship Of The Ring
Part 2
Gandalf dan Frodo menuju ke rumah bilbo.
Gandalf :Bagaimana kabar berandalan tua itu?Kabarnya ini akan jadi pesta besar
yang istimewa.
Frodo :Kau kenal Bilbo. Dia membuat seisi desa ini jadi heboh.
Gandalf : Itu tentu menyenangkan buatnya.
Frodo :Setengah Shire telah diundang.Dan sisanya akan datang tanpa diundang.
Suara bilbo menulis di bukunya :
“Begitulah kehidupan di Shire berjalan...sudah sejak lama.Penuh dengan yang datang dan pergi, bersama perubahan yang muncul dengan lambat.Jika semuanya itu terjadi.Begitulah adat yang ada di Shire diteruskan dari satu generasi ke generasi berikutnya.Selalu ada seorang Baggins yang tinggal di bawah Hill di Bag End.”
Bilbo terdiam sejenak dan berkata : Dan akan selalu begitu.
Frodo:Belakangan ini, Bilbo sedikit aneh.Maksudku, lebih dari biasanya.Dia mengunci diri dalam ruang belajarnya.Dia habiskan waktu membolak-balik peta lama saat dia tak sadar aku memperhatikannya.
Gandalf hanya mendengarkannya.
Di rumah, Bilbo menyadari jika di kantong saku celananya tidak menemukan sesuatu.
Bilbo bingung :Kemana perginya?
Bilbo mencari di seluruh ruangan dan terdiam sejenak..lalu mencoba mencari di saku bajunya…lalu menemukan cincin itu.
Frodo :Dia merencanakan sesuatu.
Gandalf memperhatikan frodo seperti memikirkan sesuatu.
Saat frodo menoleh padanya, Gandalf memalingkan wajahnya.
Frodo :Baiklah. Simpan rahasiamu.
Gandalf  : Apa?
Frodo :Aku tahu kau akan atasi itu.
Gandalf : Ya, ampun.
Frodo :Sebelum kau datang, kami para Baggins sangat dihormati.
Gandalf :  Benar sekali.
Frodo : Tak pernah alami petualangan atau sesuatu yang tak diharapkan.
Gandalf:  Jika kau lebih suka berurusan dengan naga, aku tak mau terlibat. Aku hanya ingin memberi kejutan kecil buat pamanmu.
Frodo :Apa pun yang kau lakukan, kau sudah resmi dicap sebagai pengganggu ketenangan.
Gandalf:  Benarkah?
Saat Gandalf menoleh ada si pria Proudfeet yang sinis padanya.
Beberapa anak-anak kecil berlari mendekati mereka sambil berteriak-teriak memanggil namanya “Gandalf! Gandalf! Kembang api, Gandalf!
Si pria Proudfeet yang sinis dan istrinya terlihat sangat sangat kesal mendengar permintaan anak-anak itu.
Suara anak-anak sedih :Gandalf!Kembang api, Gandalf!
Gandalf sendiri terlihat gimana saat anak-anak itu memintanya mengeluarkan kembang api dengan sedihnya karena Gandalf berlalu begitu saja!
Frodo sendiri menoleh dan tersenyum menatap Gandalf.
Gandalf berpikir sejenak..
Tak berapa lama terlihat kembang api keluar dari belakang gerobaknya. Tentu saja hal itu membuat anak-anak tertawa kegirangan. Frodo dan Gandalf tertawa. Sedangkan si pria Proudfeet tadi tertawa tapi sebaliknya istrinya berkacak pingggang marah melihat kejadian itu. Tapi selang beberapa detik istrinya melotot pada suaminya yang masih tertawa. Melihat diplototi istrinya, si pria Proudfeet itu terdiam.
Frodo :Gandalf?Aku senang kau kembali.
Gandalf : Begitu juga aku, Nak!Begitu juga aku.
Frodo turun dari kereta kudanya.
Gandalf sampai di rumah bilbo.
Gandal mengetuk pintu.
Suara bilbo:Tidak, terima kasih!Kami tak mau terima tamu, peminta nasehat atau kerabat jauh!
Gandalf : Dan bagaimana dengan sahabat yang sangat lama?
Bilbo membuka pintu dan kaget.
Bilo :Gandalf?
Gandalf : Bilbo Baggins.
Bilbo: Gandalf sahabatku!
Gandalf : Senang melihatmu. 111 tahun!Siapa yang akan percaya?
Mereka saling berpelukan.
Gandalf kaget :Kau tidak tua sedikit pun.
Mereka saling tertawa.
Bilbo :Ayo, silakan masuk!
Gandalf masuk ke dalam ruma. Buru-buru Bilbo menutup dan mengunci pintu rumahnya.
Bilbo :Selamat datang.Beginilah keadaannya.Teh atau sesuatu yang sedikit lebih kuat? Aku punya beberapa botol anggur yang tersisa - 1296. Tahun yang bagus sekali. Hampir setua diriku.Itu diberikan oleh ayahku.Kita akan membukanya.
Bilbo ingin menjamu Gandalf.
Gandalf : Teh saja, terima kasih.
Karena tubuh Gandalf besar maka Gandalf sering terantuk sesuatu. Hahhaaahha..
Gandalf menemukan peta yang di gambar Bilbo.
Suara bilbo :Aku menantikan kedatanganmu minggu lalu.Itu tak penting. Kau datang dan pergi sesukamu. Akan selalu begitu.Keadaannya sedikit berantakan. Kami hanya punya ayam dingin dan asinan....Ada keju di sini.Ada selai raspberi,tart apel....Tak banyak untuk cuci mulut.Tapi kita akan baik-baik saja.Aku baru saja menemukan kue bolu.Aku bisa membuatkanmu telur jika...
Bilbo kaget karena tidak menemukan Gandalf…tapi beberapa saat kemudian Gandalf sudah ada di belakangnya.
Gandalf :Teh saja, terima kasih.
Bilbo :Benar.
Gandalf : Tak keberatan jika kumakan, bukan?
Bilbo menggeleng :Sama sekali tidak.
Tiba-tiba terdengar suara dari luar rumah memanggil nama “Bilbo! Bilbo Baggins!”
Bilbo langsung bersembunyi.
Bilbo :Aku tidak ada di rumah!
Gandalf hanya menatapnya.
Bilbo mengintip dari balik jendela.
Bilbo :Itu keluarga Sackville dan Baggins.
Suara keluarga Sackville dan Baggins:Aku tahu kau ada di dalam!
Bilbo : Mereka menginginkan rumahnya.Mereka takkan memaafkanku karena hidup selama ini.Aku harus menjauh dari kerabat yang seharian ini menggangguku...tak pernah memberiku ketenangan.Aku ingin melihat gunung lagi. Gunung, Gandalf!Kemudian menemukan tempat yang tenang untuk menyelesaikan bukuku.
Bilbo ingat : Tehnya?!
Bilbo menyiapkan teh untuk Gandalf.
Gandalf :Kau serius dengan rencanamu?
Bilbo : Ya. Sudah kupersiapkan.Semuanya sudah diatur.
Gandalf membantunya membuka teko agar bisa memasukkan air panas ke teko itu.
Bilbo :Terima kasih.
Gandalf :Frodo mencurigai sesuatu.
Bilbo: Tentu saja. Dia seorang Baggins...bukan si dungu Bracegirdle dari Hardbottle.
Gandalf :Kau akan memberitahunya, bukan?
Bilbo : Ya.
Gandalf : Dia sangat menyukaimu.
Bilbo : Aku tahu.Dia mungkin akan ikut jika aku memintanya.Kurasa dalam hatinya, Frodo masih mencintai Shire.Hutannya, padang rumputnya.Sungai-sungai kecil.Aku sudah tua, Gandalf. Memang tidak terlihat, tapi akumulai merasakannya dalam hatiku.
Gandalf melihat Bilbo memasukkan tangannya di saku bajunya,seperti menyembunyikan sesuatu di sana.
Bilbo :Aku merasa lemah.Seperti lelah...bagai mentega yang diaduk-aduk.
Gandalf menatapnya.
Bilbo matanya menerawang jauh :Aku perlu liburan. Liburan yang sangat panjang.Dan kurasa aku takkan kembali.Aku memang tak berniat untuk kembali.
Petang itu, Gandalf dan Bilbo duduk di depan rumah Bilo dan melihat tempat akan diadakannya pesta nanti malam. Bilbo sedang merokok.
Bilbo :Old Toby. Rumput ternikmat di Southfarthing.
Bilbo menghembuskan asap rokok…lalu Gandalf juga dengan sedikit sihir tentunya.
Bilbo : Gandalf, teman lamaku...ini akan jadi malam untuk dikenang.
Kembang api terlihat di langit malam itu. Pesta-pun dimulai. Semua orang bergembira dan menari. Sam terlihat melihat Rosie yang sedang menari, saat Rosie melihatnya Sam memalingkan wajahnya karena malu.
Bilbo menyalami tamu-tamu.
Bilbo :Halo, halo.Fatty Bolger. Senang bertemu denganmu.Selamat datang.
Frodo mendekati Sam.
Frodo :Pergilah, Sam. Ajak Rosie berdansa.
Sam gugup:Aku akan mengambil bir lagi.
Frodo buru-buru menghalanginya :Tak akan.Pergilah!
Frodo mendorong Sam ke arena dansa…dan tepat ke arah Rosie. Mereka berdua berdansa dan Frodo tertawa senang.
Gandalf sendiri menyiapkan kembang api yang wow…..keren.

BERSAMBUNG KE PART 3







1 komentar:

  1. Saya juga suka film ini gan, kebetulan saya ada koleksinya, silahkan kunjungi blog saya :D
    Edisi Koleksi J.R.R. Tolkien: The Lord of The Ring dan The Hobbit [BrRip 1080p Google Drive]
    Semuanya Bluray Rip 1080p

    http://penuhsyukur.blogspot.com/2014/06/edisi-koleksi-jrr-tolkien-lord-of-ring.html

    BalasHapus