MY PIC

MY PIC

Selasa, 23 Juli 2013

Sinopsis Lord Of The Ring 1 : The Fellowship Of The Ring Part 1


Sinopsis
Lord Of The Ring 1
The Fellowship Of The Ring
Part 1

Prolog :
Suara peri perempuan :
I amar prestar aen… Han mathon ne nen…
Han mathon ne chae…A han noston ned ‘wilith
Suara Galadriel :
Dunia berubah…Aku merasakannya di air…
Aku merasakannya di bumi…Aku menciumnya di udara.
Suara Galadriel : Banyak sudah yang......telah hilang.Kini orang-orang sudah tidak mengingatnya.
The Lord of The Rings

 
Prolog
Suara Galadriel :Dimulai dengan penempaancincin-cincin sakti.Tiga cincin diberikan pada bangsa Peri:Makhluk abadi, paling bijaksana dan paling cantik dari semua makhluk lain.Penambang dan pengrajin terhebat di daerah pegunungan.Dan sembilan..sembilan cincin diberikan kepada bangsa manusia…dibanding yang lain, mereka memiliki nafsu untuk menguasai.Cincin-cincin tersebut mempunyai kekuatan untuk menguasai setiap bangsanya masing-masing.Namun mereka semuanya dikelabuhi.Karena ada sebuah cincin lain yang dibuat
Di negeri Mordor,dalam kawah Gunung Doom…Penguasa Kegelapan Sauron menempa sebuah cincin penguasa…untuk mengendalikan cincin yang lain.Dituangkannya kekejaman dan kejahatan dia ke dalam cincin tersebut…beserta hasratnya untuk menguasai semua kehidupan. Satu cincin untuk menguasai semuanya.Satu demi satu…negeri merdeka di Middle-earth takluk pada kesaktian cincin tersebut.
Tapi beberapa pihak melakukan perlawanan.Persekutuan terakhir antara manusia dan Peri berperang melawan pasukan Mordor. Di terjalnya Gunung Doom, mereka berperang demi kemerdekaan Middle-earth.
Elrond memimpin perang.
Elrond berteriak : tahan posisi! Tembakkan panahnya!
Para prejurit Elf mulai memanah dan dimulailah pertempuran besar.
Suara Galadriel :Kemenangan sudah dekat.Namun kesaktian cincin tersebut… tidak bisa ditandingi.

Sauron memakai cincin dengan sekali pukul mampu melempar banyak Elf. Sampai Sang Raja terkena pukulan dan terlempar jauh menghantam batu dan meninggal.
Suara Galadriel :Namun di saat terakhir ketika semua harapan telah memudar Isildur, putra sang raja,mengambil pedang ayahnya. Sauron, musuh dari bangsa merdeka di Middle-earth telah ditaklukkan. Cincin itu dimiliki oleh Isildur yang memiliki kesempatan untuk memusnahkan kejahatan selamanya. 

Isildur mendekati tubuh ayahnya. Saat Isildur akan mengambil pedang ayahnya, pedang itu diinjak oleh Sauron hingga patah. Saat tangan Sauron mendekati Isildur, Isildur menghunuskan pedangnya dan memutus tangan Sauron yang memakai cincin itu. Sauron berubah menjadi abu..begitu pula seluruh pasukannya…lalu cincin diambil olehnya.
Suara Galadriel :Namun hati manusia memang mudah untuk dikotori.Cincin sakti memiliki kemauan sendiri.Ia mengkhianati Isildur hingga menuju kematiannya.
Saat Isildur berpergian bersama pasukannya, mereka diserang oleh para Orc. Isildur melarikan diri dengan memakai cincin dan bersembuni di dalam sungai. Tapi cincin itu melepaskan diri dari tangannya..sehingga tubuh Isildur terlihat dan dipahan oleh para Orc hingga meninggal, hanyut dibawa aliran sungai.
Suara Galadriel :Dan beberapa hal yang seharusnya tidak dilupakan…telah hilang. Sejarah menjadi legenda...legenda menjadi mitos. Selama 2.500 tahun cincin tersebut hilang tak ada rimbanya.Sampai ketika di suatu waktu…cincin itu menjerat pembawa yang baru.
Suara Smeagul :Bendaku yang berharga.
Suara Galadriel : Cincin itu jatuh ke tangan makhluk Gollum…yang membawanya masuk ke terowongan gelap Pegunungan Berkabut.Di situ, cincin tersebut mengubah dirinya.
Smeagul : Ia datang padaku.Milikku. Cintaku. Milikku.Bendaku yang berharga.
Suara Galadriel : Cincin itu membuat Gollum berumur panjang secara tak wajar.Selama 500 tahun, cincin itu meracuni pikirannya.Dalam suramnya gua Gollum,cincin itu menunggu. Kegelapan menjalari belantara dunia.Rumor menyebar dari Timur…membisikkan ketakutan yang tidak dikenal.Dan cincin sakti mengetahui bila…waktunya kini tiba.Ia meninggalkan Gollum.Namun sesuatu terjadi di luar perkiraan si cincin.Ia dipungut oleh makhluk yang sama sekali tak terbayangkan.Seorang hobbit.Bilbo Baggins dari Shire.
Bilbo : Apa ini? Sebuah cincin?!
Bilbo mendengar suara smeagol.
Suara smeagol :Hilang!Benda berhargaku hilang!
Bilbo buru-buru memasukkan cincin ke dalam saku jasnya.

Suara Galadriel : Waktunya akan segera tiba...ketika para Hobbit akan menentukan
masa depan semuanya.
Tulisan Bilbo di lembaran kertas tentang peta Middle-eart :
“22 September…di tahun 1400…menurut kalender di Shire.Bag End, Bagshot Row.Hobbiton, Westfarthing…Shire...Middle-earth.Abad ketiga dunia ini.”
The Fellowship Of The Ring
Bilbo duduk di meja.
Bilbo menulis halaman depan :
There and Back Again
A Hobbit Tale, by
Bilbo Baggins

(Pergi dan Kembali lagi.
Kisah Seorang Hobbit
Oleh Bilbo Baggins)
Bilbo:Sekarang...aku mulai di mana, ya?Oh, ya....
Bilbo tua mulai menulis : consering Hobbits. ("Mengenai Hobbits.'') Para Hobbit tinggal dan bertani di empat daerah di Shire…selama beratus-ratus tahun….Keberadaan mereka tidak dihiraukan…oleh dunia manusia.Middle-earth dipenuhi oleh beragam makhluk yang aneh….Hobbits kelihatannya tidak begitu penting….Mereka tak dikenal sebagai prajurit yang hebat…atau kaum yang sangat bijaksana. Hehehehe…
Bilbo tertawa mengingat hal tersebut.
Bilbo ingat :Frodo! Ada orang di pintu.
Bilbo melanjutkan menulis :
“Sudah menjadi ciri khas…kalau Hobbit hanya menyukai makanan.Pandangan yang tidak begitu adil…seperti keinginan besar untuk membuat minuman bir…dan merokok rumput pipa.Tapi di mana hati kami sebenarnya terbarin...ia berada dalam damai dan tenang…dan baik mendiami bumi.Karena semua Hobbit berbagi cinta yang tumbuh. Memang aneh bagi orang lain bila melihat cara kami.Tapi hari ini adalah segalanya. Ia membawaku pulang...Bukanlah hal yang buruk untuk menjalani hidup yang sederhana.
Terdengar suara pintu di ketuk.
Bilbo :Frodo, pintunya!
Karena frodo tak menjawab dia kesal.
Bilbo kesal : Keluarga Stickleback. Di mana anak itu?
Bilbo berteriak :Frodo!
Lalu di mana frodo berada? Ternyata frodo duduk di bawah pohon, sedang  membawa buku. Lalu terdengar seseorang bernyanyi dan frodo mengenal suara itu. Frodo buru-buru menutup bukunya dengan mata berbinar-binar dan berlari menemui pemilik suara itu. Siapa yang sedang bernyanyi? Gandalf, si penyihir! Gandalf sedang menaiki kereta kuda.
Gandalf bernyanyi :
Kulewati pintu untuk memulai
Dan aku harus mengikutinya jika aku bisa
Menempuh jalan tiada henti
Kulewati pintu untuk memulai
Jalan di depan telah menghilang
Dan aku harus mengikutinya jika bisa
Frodo : Kau terlambat?!
Gandalf :Seorang penyihir tak pernah terlambat, Frodo Baggins.Atau datang terlalu cepat. Dia datang tepat waktu jika dia berniat.
Gandalf dan frodo tertawa lebar.
Frodo langsung melompat dan memeluknya.
Frodo : Senang bertemu denganmu, Gandalf!
Mereka saling berpelukan.
Gandalf tertawa: Kau pikir aku akan melewatkan ulang tahun paman Bilbo-mu?


BERSAMBUNG KE PART 2




Tidak ada komentar:

Posting Komentar